welcome..... to my blog

Selasa, 27 November 2012

OBAT PSORIASIS, SEBOROIK & IKTIOSIS

Penyakit psoriasis, seboroik & iktiosis merupakan penyakit peradangan kulit baik kulit kepala, wajah, atau bagian tubuh lainnya, yang disertai dengan sisik. Ketiga penyakit ini diturunkan secara genetik (keturunan). Penyakit ini dapat diredakan dengan obat.
Obat untuk psoriasis, seboroik, & iktiosis, antara lain:
  1. Kalsipotriol (Vitamin D3) Untuk tingkat ringan dan sedang ,kuku dan kepala. Aman untuk jangka panjang dan untuk pemeliharaan. Efek samping ringan (iritasi kulit). Maksimal 100g salep/krim per minggu atau 60 ml solusion per minggu.
  2. Kortikosteroid Losio yang mengandung kortikosteroid juga bisa dioleskan pada kulit kepala atau bagian tubuh lainnya. Pada wajah digunakan losio yang hanya mengandung kortikosteroid 1%. Pemakaian kortikosteroid harus secara hati-hati, karena penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan penipisan kulit dan gangguan lainnya. Jika kortikosteroid tidak dapat mengatasi ruam, kadang digunakan krim mengandung ketokonazole.
  3. Antralin Untuk tingkat ringan dan sedang. Efektif untuk Psoriasis di kepala. Efek samping: iritasi dan mengotori pakaian serta alat rumah tangga. Hindari pemakaian sekitar mata, alat kelamin, dan kulit lipatan.
  4. Emolien (pelembab) Mengendurkan dan melunakkan sisik ® penyerapan obat topikal lainnya lebih dalam dan lebih efektif. Vaselin menahan air, melunakkan dan mengendurkan sisik.
  5. Keratolitik
    Asam salisilat dapat menghancurkan sisik,menghilangkan gatal dan kemerahan kulit, meningkatkan penyerapan.
  6. Foto/fotokemo-terapi
    Sangat efektif utk Psoriasis sedang & berat. Proteksi: mata, muka tanpa psoriasis, payudara, alat kelamin, dan tahi lalat. Jangan diberikan kepada penderita yang sensitif thd sinar dan kanker kulit. Remisinya panjang dan perlu dosis pemeliharaan
    Pengobatan sistemik diperlukan untuk tingkat penyakit sedang, berat, & bandel. Pengobatan jangka panjang harus hati-hati (banyak efek samping sistemik) dan jangan diberikan kepada wanita hamil dan menyusui. Pengobatan tunggal, kombinasi atau rotasi seperti Asitretin, MTX, siklosporin.
  • PSORIASIS Psoriasis merupakan penyakit kulit kronik dan dapat kambuh bila lapisan kulit luar tumbuh secara abnormal. Bentuk berupa bercak merah dan dilindungi oleh sisik tebal, kering, keperak-perakan. Luka ini bervariasi dalam tingkat keparahan dan distribusi.
    Psoriasis diturunkan secara genetik dan penelitian terbaru menduga bahwa penyakit ini dapat dikaitkan dengan gangguan imunitas. Faktor lingkungan turut mempengaruhi serangannya. Psoriasis berlangsung seumur hidup, tidak menular, dan tidak mengancam jiwa.
    Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya psoriasis antara lain: infeksi yang dapat menyebabkan gejolak lesi berbentuk air mata, kehamilan, perubahan hormon, iklim (cuaca dingin cenderung memperburuk psoriasis), dan tekanan emosional.
    Ada 5 bentuk psoriasis, yaitu Psoriasis guttae, Psoriasis vulgaris (tipe plakat), Psoriasis pustular, Psoriasis eritroderma, dan Psoriasis arthritis, Psoriasis Kuku, Psoriasis Inverse dan Psoriasis scalp.
  • SEBOROIK Dermatitis seboroik sering ditemukan sebagai penyakit keturunan dalam suatu keluarga.
    Dermatitis Seboroik adalah suatu peradangan pada kulit bagian atas, yang menyebabkan timbulnya sisik pada kulit kepala, wajah dan kadang pada bagian tubuh lainnya.
    Pada kasus yang lebih berat, timbul beruntusan/jerawat bersisik kekuningan sampai kemerahan di sepanjang garis rambut, di belakang telinga, di dalam saluran telinga, alis mata dan dada.
  • IKTIOSIS Kadang kulit kering yang parah (iktiosis) merupakan akibat dari penyakit keturunan, seperti iktiosis vulgaris atau hiperkeratosis epidermolitik.
    Iktiosis juga bisa merupakan akibat dari kelainan yang tidak diturunkan, yaitu: Lepra, Tiroid yang kurang aktif, Limfoma, AIDS, Sarkoidosis.
    Kulit kering bisa mengalami iritasi dan sering menimbulkan gatal, kadang kulit terkelupas dalam serpihan-serpihan kecil dan sisik-sisik kecil. Pembentukan sisik paling sering terjadi pada tungkai bawah.
STRATEGI PENGOBATAN
Dalam pemilihan pengobatan, harus diperhatikan: keparahan dan luas penyakit, Lokasi dan tipe psoriasis, seboroik, riwayat penyakit lain, usia dan jenis kelamin, obat yang tersedia.
Langkah 1: tar, Kortikosteroid, Kalsipotriol, Tazaroten, Antralin Emolien/keratolitik.
Langkah 2: Foto/foto-kemoterapi: UVB, Psoralen UVA, kombinasi langkah 1 & fototerapi.
Langkah 3: pengobatan sistemik: asitretin, MTX, siklosporin, pengobatan rotasi/kombinasi.
Di apotik online medicastore anda dapat mencari obat psoriasis, seboroik & iktiosis yang berbeda dengan isi yang sama secara mudah dengan mengetikkan di search engine medicastore. Sehingga anda dapat memilih dan beli obat kulit sesuai dengan kemampuan anda

sumber  : disini

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Share: Print Friendly and PDF